CategoríasSin categoría

Pendidikan singkat dan menarik serta strukturnya Yoga –

Pendidikan singkat dan menarik serta strukturnya Yoga –

Artikel merupakan salah satu dari sekian banyak jenis teks yang menjadi bahan ajar pada berbagai jenjang pendidikan. Topik yang dibahas dalam artikel beragam, termasuk pendidikan.

Dikutip dari buku Artikel karya Sri Rahayu dkk, artikel merupakan karangan lengkap dengan panjang tertentu dan ditulis untuk diterbitkan. Tujuan penulisan artikel adalah untuk menyajikan ide dan fakta yang membujuk, mendidik dan menghibur.

Selain itu, dalam modul pengajaran bahasa Indonesia SMA yang ditulis oleh Indri Anatya Permatasari dijelaskan bahwa artikel terdiri dari tiga struktur yaitu tesis, argumentasi, dan pernyataan kembali. Tesis atau pendahuluan kasus memuat permasalahan, fenomena jawalogger.com dan peristiwa nyata. Pada bagian kedua yaitu argumentasi akan dikemukakan pemikiran atau pendapat penulis mengenai topik yang dibahas. Terakhir, bagian reformulasi berisi penjelasan tentang solusi, harapan atau saran terhadap permasalahan yang disampaikan.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, membuat artikel dengan topik pendidikan biasanya menjadi salah satu tugas siswa sekolah khususnya pada materi pembelajaran bahasa Indonesia. Bagi yang membutuhkan contoh, berikut contoh artikel dengan topik pendidikan. Pendidikan merupakan salah satu upaya kita untuk mengatasi kebodohan dan kemiskinan yang ada di negara kita yaitu Indonesia. Yang kita ketahui bersama adalah ketika seseorang bersekolah, mereka sudah mengetahui berbagai hal yang ada di dunia ini.

Padahal, kita bisa mengenyam pendidikan dimana saja dan kapan saja. Oleh karena itu kita sebagai manusia perlu waspada. Pendidikan mempunyai pengaruh yang besar terhadap pembangunan di masa depan. Tidak hanya bagi Anda saja, namun juga dapat berdampak pada bangsa dan NKRI. Pendidikan ada yang bersifat formal, nonformal dan informal. Contoh sekolah formal adalah sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan universitas. Sedangkan contoh pendidikan nonformal antara lain mengikuti les atau memberikan les privat, dan lain-lain.

Bagaimana pun kita menempuh pendidikan, asal kita bersungguh-sungguh maka akan berdampak besar bagi masa depan kita dan orang lain. Melalui pendidikan, masyarakat akan mampu merencanakan masa depannya dengan bijak dan lebih kritis dalam memecahkan permasalahan yang muncul dalam kehidupannya.

Dengan memahami pendidikan, kita bisa membantu pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja sehingga tidak banyak pengangguran di Indonesia. Banyak sekali hal penting yang bisa kita peroleh dengan mengetahui pentingnya pendidikan.

Oleh karena itu, kita harus mulai memahami betapa pentingnya pendidikan bagi kelangsungan masa depan kita. Dan kita sebagai orang terpelajar harus benar-benar memahami hal ini. Pengertian, Fungsi dan Jenis Pendidikan itu sendiri.

Deja un comentario

Tu dirección de correo electrónico no será publicada. Los campos obligatorios están marcados con *